Bidang Data dan Statistik Gelar Rakor Pengembangan Aplikasi Quick Report Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Blitar

DISKOMINFO – Bidang Data dan Statistik menggelar rapat koordinasi terkait pengembangan Aplikasi Quick Report Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Blitar, Rabu (15/12/2021) di Ruang Command Center. Rapat dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo, Eko Susanto, ST., M.Si.

Eko menjelaskan bahwa quick report ini adalah aplikasi untuk menjadi guidance saja di awal bukan untuk melihat target capaian vaksinasi. Sehingga pihaknya berharap di wilayah dapat mempermudah sasaran yang ada, baik yang sudah vaksin maupun yang belum vaksin termasuk yang vaksin untuk usia 6-11 tahun.

“Tentu akan menjadi perbedaan data di wilayah dengan aplikasi itu, kalau memang itu hanya untuk petunjuk saja, tapi terus kita update terus data wilayah,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Bidang Data dan Statistik beserta jajaranya, perwakilan Dinas Kesehatan, Dispendukcapil, Disnaker, Camat Wonodadi, Camat Binangun, Puskesmas Sanankulon, Puskesmas Wlingi, Puskesmas Bakung dan Bidang Informatika.

Sebagai informasi, Aplikasi Quick Report Vaksinasi adalah salah satu alat bantu tambahan untuk menentukan sasaran warga yg hendak divaksin berdasarkan BNBA (By Name By Address) atau informasi warga berdasarkan nama dan alamat domisili berdasarkan data kependudukan Kabupaten Blitar.