Sekretaris mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam mengumpulkan dan mengolah data dalam menyusun rencana program, monitoring, evaluasi dan penyusunan laporan, menyelenggarakan ketatausahaan, administrasi kepegawaian, administrasi keuangan dan urusan umum serta memberikan pelayanan administrasi kepada semua unit kerja di lingkungan Dinas.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud diatas, Sekretaris mempunyai fungsi :

  1. Penyusunan rencana kegiatan dan program kerja dinas.
  2. Pemantauan dan evaluasi hasil program kerja dinas.
  3. Pengkoordinasian dan penyusunan laporan hasil pemantauan program kerja dinas.
  4. Pengkoordinasian pelaksanaan tugas bidang – bidang pada dinas.
  5. Pengelolaan ketatausahaan, rumah tangga, kehumasan dan keprotokolan.
  6. Pelaksanaan fungsi tata usaha keuangan pada dinas.
  7. Pengelolaan administrasi kepegawaian dan kesejahteraan pegawai.
  8. Pengelolaan administrasi keuangan dan gaji pegawai.
  9. Pengelolaan dan pengadministrasian perlengkapan kantor, pemanfaatan dan perawatan inventaris kantor.
  10. Pelaksanaan pelayanan teknis administrasi kepala dinas dan semua unit organisasi di lingkungan Dinas.
  11. Pelaksanaan tugas – tugas lain yang diberikan Kepala Dinas.

Sub Bagian Penyusunan Program

Sub Bagian Penyusunan Program mempunyai tugas menghimpun dan mengolah data dalam rangka menyusun rencana program dinas, monitoring dan evaluasi pelaporan serta penyusunan laporan.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud diatas Sub Bagian Penyusunan Program mempunya fungsi :

  • Pengumpulan bahan dan penganalisaan data guna penyusunan rencana kegiatan dan program kerja dinas.
  • Pelaksanaan pemantauan dan evaluasi hasil program kerja dinas.
  • Penghimpunan dan penganalisaan data guna penyajian informasi tentang perhubungan, komunikasi dan informatika.
  • Penganalisaan hasil pelaksanaan program dinas.
  • Pengkoordinasian dan penyusunan laporan hasil program kerja dinas.
  • Pelaksanaan tugas lain – lain yang diberikan oleh Sekretaris.

Sub Bagian Keuangan

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas melakukan perencanaan anggaran pembiayaan, pengelolaan dan mengkoordinir penyusunan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan Dinas.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud diatas Sub Bagian Keuangan mempunyai fungsi :

  • Pelaksanaan penghimpunan data dan menyiapkan bahan kebutuhan dalam rangka penyusunan anggaran keuangan Badan.
  • Pelaksanaan pengelolaan anggaran keuangan belanja langsung maupun tidak langsung.
  • Penyusunan, penatausahaan, verifikasi dan pelaporan keuangan, serta pengujian pembayaran.
  • Pelaksanaan pengujian, penatausahaan, verifikasi dan pelaporan perintah pembayaran.
  • Pelaksanaan penatausahaan kas dan urusan belanja anggaran kegiatan kebutuhan kantor.
  • Penyusunan kebutuhan operasional, verifikasi data dan dokumen keuangan, serta pelaporan keuangan.
  • Pelaksnaaan pengujian terhadap data dan dokumen permintaaan pembayaran keuangan, serta dokumen pendukung.
  • Pelaksanaan penatausahaan data dan implementasi sistem informasi, pelaporan data dan perkembangan realisasi permintaan pembayaran keuangan dan perkembangan realisasi pencairan anggaran.
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

Sub Bagian Umum dan  Kepegawaian

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan urusan surat menyurat, perlengkapan dan rumah tangga, memelihara barang – barang inventaris, laporan berkala serta penyelenggaraan urusan administrasi kepegawaian di lingkungan dinas.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sub Bagian Umum dan  Kepegawaian mempunyai fungsi :

  • Penyelenggaraan urusan administrasi kepegawaian  lingkungan dinas.
  • Penyelenggaraan urusan rumah tangga, rapat – rapat, tamu – tamu dinas dan pelaksanaan kehumasan.
  • Penyelenggaraan urusan ketatausahaan, surat menyurat dan kearsipan.
  • Penyusunan rencana kebutuhan barang, termasuk inventarisasi barang, pengadaan, perawatan dan pemeliharaan barang perlengkapan dinas.
  • Pelaksanaan penerbitan, pengamanan dan pemeliharaan kebersihan kantor dan lingkungan sekitarnya.
  • Penyusunan laporan tahunan tentang barang inventarisasi kantor.
  • Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

 

Data Riwayat Pendidikan PNS Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar. selengkapnya baca di:DATA RIWAYAT PENDIDIKAN PNS

Leave a Comment

2 + 6 =