[prisna-google-website-translator]

Tingkatkan Layanan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Blitar Bangun Portal Layanan Pintar

Pelayanan Pintar Kabupaten Blitar

Dalam meningkatkan layanan publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar menyediakan laman apps.blitarkab.go.id yang disebut dengan Layanan Pintar Kabupaten Blitar berbasis website yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Layanan Pintar (Smart Service) ini merupakan sebuah laman yang menyajikan layanan publik berbasis online SKPD Pemerintah Kabupaten Blitar, yang dikelompokkan berdasarkan kebutuhan dan fungsinya. Dengan layanan ini masyarakat dapat mengakses berbagai layanan seperti keperluan Informasi dan Data, Pelayanan Publik, Kepegawaian, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelaporan, serta Penataan Ruang dan Fasilitas.

Layanan ini diperuntukan bagi warga Kabupaten Blitar. Cukup dengan sekali akses, diharapkan masyarakat dapat menikmati berbagai layanan online Pemerintah Kabupaten Blitar secara cepat, mudah, dan efisien.
Pada tahun 2019 ini, selain melakukan pengembangan dan pemeliharaan aplikasi, Pemerintah Kabupaten Blitar akan membangun 10 Aplikasi baru, diantaranya e-health (Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Mobile), Siskeudes (Sistem Informasi Keuangan Desa) Online, Sintem Informasi Pencairan dan Monitoring Dana Desa, Aplikasi Pemetaan Lahan, Produksi, Luas Tanam, dan Luas Panen, One Data Kabupaten Blitar, Sistem Informasi Pengolah Data Kependudukan dan Pencegahan Penyalahgunaan Data Kependudukan, serta Database Pelatihan Masyarakat Kabupaten Blitar #Menuju100SmartCity. /AS/