[prisna-google-website-translator]

Pecah, Generasi Millenial Penuhi Aloon-Aloon Kanigoro Pemkab Blitar

  • 0 Comments
  • 24 February 2019

KOMINFO.  Aloon-aloon Kanigoro Pemkab Blitar pecah dengan adanya acara Blitar Millenial Color Festival 2019, Minggu (24/02/2019). Acara yang digelar oleh Polres Blitar bekerja sama dengan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Blitar Raya ini berpusat pada kaum millenial dengan model sosialisasi yang berbeda yakni dengan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Sebanyak 7.500 peserta kaum millenial memenuhi aloon-aloon Kanigoro dengan kompak memakai t-shirt warna putih. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, SH. S.IK, MH  yang ditandai dengan pelepasan balon dan jalan sehat.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, SH. S.Ik, MH membuka acara Blitar Millenial Color Festival 2019 di Aloon-aloon Kanigoro Pemkab Blitar, Minggu (24/02/2019).

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni Forkopimda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar Eko Susanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Toha Mashuri, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Blitar Slamet Susanto.

Tidak ketinggalan para pelajar, mahasiswa, club mobil dan motor se-Blitar Raya serta  Lintas Komunitas. Acara yang mengusung tema ‘Mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas untuk Mewujudkan Indonesia Gemilang’ merupakan bentuk kepedulian Polisi pada kaum millenial.

Rangkaian kegiatan puncak MRSF di antaranya kegiatan frestyle, jalan sehat, senam kolosal, deklarasi MRSF dan hiburan yang menampilkan DJ Sonix, DJ Varawe, NDX AXA dan Bhayangkara Band. Acara semakin semarak dengan bagi-bagi doorprize dengan hadiah utama sepeda motor.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, SH. S.Ik, MH dalam sambutannya mengatakan fokus dalam acara tersebut adalah kaum millenial, mengingat angka kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kaum millenial.

“Dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan grafik keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Blitar terutama bagi kaum millenial. Mereka harus menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan OPD Pemkab Blitar dan Polres Blitar.

“Upaya kami dalam menekan angka kecelakaan dengan penambahan pemasangan rambu-rambu lalu lintas serta memasang lampu traffic light di tempat-tempat yang dibutuhkan seperti titik jalan ramai dan rawan kecelakaan,” tuturnya.

Dengan adanya kemeriahan acara tersebut diharapkan menjadi pengingat untuk kaum millenial dalam berlalu lintas, selalu memenuhi aturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan dapat diminimalisir. (EM)