Kominfo Bangun Command Center Untuk Dukung Program Smart City

  • 0 Comments
  • 26 June 2018

BLITAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengembangkan 54 aplikasi smart city untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Aplikasi tersebut terbagi dalam dua kelompok. Yakni aplikasi pelayanan publik dan aplikasi Pemerintahan.

Untuk mendorong terealisasinya program itu, Kominfo Pemkab Blitar akan membangun Command Center.

“Tuntutan percepatan dan transparansi pelayanan publik, mendorong pemerintah Kabupaten Blitar untuk terus melakukan inovasi dengan mengembangkan konsep smart city. Dan untuk itulah, kami akan bangun command center yang berada di Lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar, ” kata Kepala Kominfo Pemkab Blitar Eko Susanto, Senin (25/6/2018).

Harapan  kedepan, lanjut Eko, dengan keberadaan aplikasi bisa membantu pekerjaan aparatur Pemerintah Kabupaten Blitar. Sehingga bisa bekerja  lebih efisien serta efektifitas pelayanan.

“Konsep smart city dibangun Pemerintah Kabupaten Blitar dengan fokus meliputi tahapan yang telah direncanakan. Sehingga seluruh OPD disarankan untuk berinovasi,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 50 Kabupaten/Kota di Indonesia termasuk Kabupaten Blitar melakukan MoU dengan Kementerian Kominfo terkait Program Gerakan Menuju 100 Smart City tahap dua. Penanda tanganan MOu dilakukan Selasa (8/5/2018) di Redtop Hotel Jakarta.

Command Center ini, nantinya menjadi pusat komando seluruh aplikasi dalam smart city. Sehinga pelayanan kepada masyarakat akan efektif dan efisien, untuk mewujudkan Amazing Blitar.

 

Times Indonesia

Leave a Comment

7 + 6 =